Info Pondok
Selasa, 16 Jul 2024
27 Juni 2024

Semarak Eid Adha, Al-Amanah Putri Adakan Lomba Sambung Ayat

Kamis, 27 Juni 2024 Kategori : Berita / Kegiatan

 

Jombang – Kamis (20/06/2024), Pondok Pesantren Putri Al-Amanah menyelenggarakan berbagai lomba dalam rangka momentum Hari Raya Idul Adha. Acara yang berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 17, 19, dan 20 Juni 2024 ini, mencakup lomba memasak, kaligrafi, dan yang terakhir lomba sambung ayat Juz Amma. Lomba sambung ayat tersebut dilaksanakan di aula Al-Amanah dengan jumlah 18 peserta yang merupakan delegasi dari 8 wihda, masing-masing mengirimkan dua santri dari Madrasatul Qur’an.

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Minat dan Bakat PP Al-Amanah Putri dengan tujuan untuk meningkatkan semangat santri dalam menghafal Al-Qur’an serta memeriahkan suasana Idul Adha. Ning Khodijah Bilqis Rodliyah hadir sebagai dewan juri. Lomba dimulai dengan dewan juri membacakan ayat, kemudian peserta menyambung ayat berikutnya.

Para peserta sangat antusias dengan adanya lomba ini, mereka berusaha untuk menjadi pemenang. Juara yang diambil pada lomba ini adalah juara 1 dan 2, dengan kriteria penilaian meliputi ketepatan ayat yang disambung, ketepatan tajwid, dan kelancaran bacaan.

Lomba yang berlangsung sejak pukul 08.00 hingga pukul 10.00 WIB ini pun berjalan dengan lancar. Acara ditutup dengan pembacaan doa. Panitia berharap dengan adanya lomba ini dapat memacu semangat para santri untuk lebih giat menghafal dan mengasah keberanian mereka.

“Lomba ini sangat bermanfaat karena dapat melatih kepercayaan diri saya dalam menghafal,” ujar Rameyza Elya, peserta sekaligus santri Madrasatul Qur’an Al-Amanah Putri.

 

Red : Ariella Azizah A.

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar