Info Pondok
Selasa, 16 Jul 2024
27 Juni 2024

Asah Bakat Santri, PP Al-Amanah Putri Adakan Lomba Memasak

Kamis, 27 Juni 2024 Kategori : Artikel / Berita

 

(Jombang) Dalam mengisi waktu luang selama libur dan menunggu pembagian raport, Pondok Pesantren Al-Amanah Putri Bahrul Ulum mengadakan lomba memasak antar wihda (kompleks).

Perlombaan ini dilaksanakan pada Senin, 17 Juni 2024 di halaman Pondok Pesantren Al-Amanah Tambakberas. Bertepatan setelah dilakukan sholat idul adha, yakni pukul 08.00-13.30 WIB.

Serangkaian lomba ini diikuti oleh setiap wihda, masing-masing mengeluarkan delegasi 3 peserta. Para peserta menyiapkan sendiri bahan-bahan yang akan dimasak. Sedangkan peralatan memasak telah disiapkan panitia.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah hingga para santri begitu antusias. Adakannya lomba ini untuk mengetahui bakat para santri. Di pondok pesantren para santri tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi juga mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada diri mereka.

Tak lepas dari semangat para peserta lomba hingga mereka diambil juara 1, 2, 3 dan juara harapan 1. Masakan yang disajikan akan dinilai langsung oleh Bu Nyai Hj Bashirotul Hidayah, M. Pdi selaku dewan juri sekaligus pengasuh PP Al-Amanah.

Adapun pemenang lomba diantaranya sebagai berikut:
1. Juara pertama wihda Munzalan Mubarokah 2: menu gurame asam manis.
2. Juara kedua wihda Munzalan Mubarokah 1: menu ayam katsu nusantara.
3. Juara ketiga wihda Darussalam: menu opor udang.
4. Juara harapan 1 winda Maqomin Amin: menu ikan asam manis.

“Adanya lomba ini membuat kami bersemangat karena bisa mengasah bakat. Juga sebagai ajang menyatuhkan kekompakan antar anggota wihda , “ujar Sayidatu Sariril. Salah satu peserta dan pemenang juara 1 lomba.

Red: Nazwa Aghnia

Tulisan Lainnya

Oleh : amanahbu

Menggeser Imam

Oleh : amanahbu

Batas Sholat Ghoib

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar