Info Pondok
Selasa, 16 Jul 2024
27 Mei 2024

Pondok Pesantren Al Amanah Adakan Pembukaan Ujian Semester Genap

Senin, 27 Mei 2024 Kategori : Berita / Kegiatan

 

(Jombang) Dalam proses belajar mengajar tentunya akan ada evaluasi untuk mengetahui seberapa berhasil pembelajaran yang telah dilakukan. Pondok Pesantren Al-Amanah Putri baru saja mengadakan pembukaan ujian semester genap tahun ajaran 2023-2024.

Serangkaian ujian ini mencakup beberapa sistem pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Al-Amanah yang tak lain adalah Jam’iyah Tahfidzul Qur’an, Madrasatul Qur’an Bin Nadzor & Madrasah Diniyah.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, (27/15/2024) bertempat di Aula Pondok Pesantren Al Amanah.

Acara yang dimulai pukul 20.30 WIB ini diawali dengan pembacaan sholawat dari Tim Hadrah Azzahro, kemudian dilanjut pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Saudari Zahrotus Sa’adah.

Acara dibuka langsung oleh Ning Khadijah Bilqis Rodliyah didamping oleh 105 Asatidzah dan 525 peserta ujian.

Acara berjalan dengan khidmat. Penyampaian tata tertib ujian oleh ketua pelaksana, Ustadzah Elima Aidatul, diharapkan dapat menjadikan terlaksananya ujian dengan lancar.

Sebagai perwakilan kepala madrasah diniyah sekaligus pengasuh PP Al-Amanah yang tak lain adalah Nyai Hj. Bashirotul Hidayah, Ning
Khadijah Bilqis Rodliyah menghaturkan salam dari ibu pengasuh yang berhalangan hadir dalam acara tersebut.

“Ujian bukan semata-mata ajang mencari nilai setinggi-tingginya. Tapi ujian adalah bukti seberapa faham kita terhadap proses pembelajaran yang sudah berjalan,” jelas alumnus Institut Ilmu Quran, Jakarta ini.

Beliau juga mengingatkan pentingnya menata niat saat menghadapi ujian.
“Niatkan semua itu semata-mata karena Allah, karena dari itulah kebermanfaatan dan barokah ilmu dapat dipetik,” imbuhnya.

Pada penghujung acara, Ning Bilqis berpesan kepada para santri untuk tidak pernah bosan melakukan kebaikan.

“Teruslah berlomba- lomba dalam mencari kebaikan, semoga apa yang kalan perjuangkan selaras dengan ridho Allah taala,” pungkasnya.

 

Ed : Tim Jurnalistik Al Amanah

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar